Ini Bukti Raja Pernah Dimakamkan 1200 Tahun Lalu

detail berita
Tim arkeolog internasional baru-baru ini menemukan makam kerajaan kuno di Peru. Makam ini diyakini telah ada sejak 1.200 tahun lalu.

Dilansir Softpedia, Jumat (28/6/2013), apa yang membuat para arkeolog terkesan ialah makam tidak pernah dijamah orang selama beberapa abad. Sehingga, tampak bahwa peninggalan maupun susunan makam masih asli.

Arkeolog kemudian menjelaskan, makam belum pernah tersentuh selama ratusan tahun. Padahal, lokasi area situs makam kuno ini dahulu kemungkinan dapat disinggahi oleh para perampok di masa lalu.

Makam tersebut dilaporkan membawa kembali arkeolog ke waktu lampau, yakni 1.200 tahun lalu di lokasi utara Lima, El Castillo de Huarmey. Bukti menunjukkan bahwa makam ini dibangun oleh orang-orang di kekaisaran Wari.

Kerajaan ini konon mendapatkan masa kejayaan antara 700 dan 1000 sebelum masehi, ketika membentang di atas sebagian besar wilayah Peru. Situs Live Science melaporkan, ketika memasuki makam kerajaan tersebut, para peneliti langsung bertemu dengan perhiasan emas dan perak.

Selain itu, arkeolog juga menemukan artefak kayu, manik-manik batu serta kapak perunggu. Peneliti kemudian menemukan beberapa jenazah manusia, beberapa di antaranya dengan hati-hati tersimpan di kamar-kamar kecil serta beberapa yang hanya bersandar di dinding.

Peneliti meyakini bahwa jasad manusia yang ditemukan di dalam ruangan terkecil merupakan tempat peristirahatan terakhir ratu Wari. Para peneliti juga menemukan jejak kepompong serangga.



sumber

Share 'Ini Bukti Raja Pernah Dimakamkan 1200 Tahun Lalu' On ...

Ditulis oleh: Marlyn Monroe - Wednesday 3 July 2013

Belum ada komentar untuk "Ini Bukti Raja Pernah Dimakamkan 1200 Tahun Lalu"

Post a Comment