10 Bunker dan Kubah yang paling Dijaga di Dunia

Kebanyakan pemerintah memiliki adil dari kubah dan bunker rahasia, tetapi ada membunuh seluruh lainnya, milik pribadi, deposit yang sama-sama dilindungi sebagai setiap pangkalan militer. Sementara kami yakin mereka di hari kiamat atau "Prepper" kerumunan memiliki beberapa bunker cukup mengesankan mereka sendiri, berikut adalah beberapa kubah yang paling sangat dijaga :

10. Mormon Vault 

http://www.deseretnews.com/images/article/midres/76726/76726.jpg
The Mormon Vault, alias Granit Gunung Rekor Vault , dimiliki oleh Gereja Yesus Kristus dari Latter Day Saints dan dibangun 600-meter ke sisi sebuah batu raksasa di Little Cottonwood Canyon, Utah. Meskipun dikelilingi oleh batuan (teknis kuarsa-tidak granit), tidak berpikir Anda dapat pergi pendinamitan jalan di sana seperti itu dibangun untuk menahan ledakan nuklir dan memiliki baja, pintu jenis bank-aman dirancang untuk menutup ketat akibat benturan. Ada beberapa kantor administrasi di dalam kompleks, tetapi tidak terbuka untuk anggota masyarakat atau bahkan gereja.

Jadi, apa atas hal-hal rahasia adalah sebuah kelompok keagamaan nyisihkan dalam sarang bawah tanah? Seharusnya, hanya beberapa catatan silsilah membosankan dan dokumen gereja lainnya. Namun, sebuah gua mampu bertahan kiamat tampaknya sedikit berlebihan untuk menyimpan dokumen, yang telah menyebabkan beberapa menganggap ada hal yang lebih misterius yang disimpan dalam bunker. Misalnya, Mormon pencela percaya kubah mengandung gereja discrepant dokumen sejarah yang sedang ditekan untuk menghindari membuat gereja terlihat buruk atau mungkin membuktikan seluruh agama palsu.
Para pemimpin Mormon mengabaikan teori konspirasi dan mengatakan cadangan memegang tidak lebih dari mikrofilm dan microfiche bahwa gereja adalah memulihkan dan mengubahnya ke media digital. Mereka bahkan memiliki "di belakang tur video adegan" Granit Gunung Records pada YouTube .

9. Pionen Bunker
http://tuakeparat.files.wordpress.com/2008/11/conference-room.jpg
The Bunker Pionen merupakan pusat co-lokasi yang menyewakan ruang yang aman dan bandwidth untuk berbagai pelanggan ritel. Saat ini, salah satu penyewa mereka yang paling penting adalah WikiLeaks, kantor berita terkenal stateless dan whistleblower menyesal.

Sementara beberapa pemerintah, perusahaan, dan orang lain dengan rahasia besar untuk menyembunyikan mungkin ingin WikiLeaks lebih rentan, server mereka berada sangat dijaga di Pionen Bunker, mantan pusat pertahanan sipil tersembunyi di sisi White Mountain di Stockholm. Internet Swedia penyedia layanan Bahnhof dikonversi ruang berkubu itu menjadi pusat data dan membela bunker dengan pintu tebal 40 centimeter itu hanya dapat diakses oleh satu terowongan dan mampu menahan bom hidrogen.
Ketika Anda melihat gambar Pionen menyerupai sesuatu langsung dari sebuah film mata-mata, lengkap dengan panel futuristik komputer, mengambang ruang konferensi kaca, dan segala sesuatu yang dikelilingi oleh dinding gunung kasar. Entah bagaimana tampaknya seperti lokasi yang sempurna untuk pendiri WikiLeaks berambut putih, Julian Assange.

8. JP Morgan Vault
http://www4.pcmag.com/media/images/355635-the-vault.jpg?thumb=y
JP Morgan Chase dan memiliki beberapa terkenal, repositori sangat aman. Salah satunya adalah menemukan lima cerita di bawah permukaan jalan di Manhattan, New York, dan, di atas lapangan sepak bola panjang, dianggap sebagai kubah emas terbesar di dunia. 
Sedangkan ukuran tipis mengesankan, beberapa orang lebih tertarik pada kedekatannya dengan Federal Reserve Amerika Serikat Vault ', sebagai dua stok diposisikan tepat di seberang jalan dari satu sama lain. Beberapa conspiracists percaya bahwa dua super-bunker dihubungkan oleh sebuah terowongan bawah tanah dan entah bagaimana JP Morgan dan pemerintah berada di bersekongkol untuk memanipulasi ekonomi AS.

Lokasi lemari besi bank lain adalah misteri sampai Maret 2013 ketika Zerohedge menemukan itu terletak di London di bawah kompleks kantor perusahaan. Kebetulan ini bank bawah permukaan juga sebelah cagar pemerintah, Bank of England, dan terowongan bawah tanah yang menghubungkan kedua kebetulan (atau tidak jika Anda skeptis) menutup setiap akhir pekan.

Seperti halnya aman yang tepat, baik JP Morgan kubah mampu bertahan ledakan nuklir langsung.

7. Arsip Rahasia Vatikan
http://1.bp.blogspot.com/_ZgTyA8BhWPw/TEIZygPMKZI/AAAAAAAAD7U/cy6b9jcDD8I/s1600/vatican-library_1646255c.jpg
Tidak ada kekurangan teori konspirasi seputar Gereja Katolik (setelah semua, Dan Brown membuat tulisan karir tentang hal-hal), dan tema reoccurring jika masyarakat hanya bisa mendapatkan masuk ke Arsip Rahasia Vatikan maka semua misteri Gereja akan terkena.
Tentu saja, para pejabat Katolik mengatakan tidak ada klandestin terjadi di abad tua, labirin kubah, dan hal-hal di dalamnya tidak begitu banyak "rahasia" karena mereka "pribadi." Arsip dipertahankan 24 jam sehari dengan Garda Swiss Kepausan, dan dikatakan memiliki gudang yang luas dan lebih dari 50 mil dari rak dilapisi dengan dokumen dating kembali ke abad ke-8.

Untuk menghormati peringatan 400 tahun arsip, dan tidak diragukan lagi untuk memadamkan kecurigaan, pada tahun 2012 gereja menempatkan ratusan artefak Vatikan dipajang di Museum Capitoline. Beberapa bagian yang paling penting dalam koleksi dokumen-dokumen pengadilan dari pengadilan Ksatria Templar, makalah dari sidang ajaran sesat Galileo, dan permintaan untuk pembatalan untuk Henry VIII.
Meskipun upaya gereja di keterbukaan , kritikus mengatakan isinya tidak cukup mudah karena hanya ulama yang berkualitas dan akademisi diperbolehkan dalam fasilitas, dan bahkan mereka diberikan masuk tidak dapat melihat item tanpa persetujuan maju.
Dengan demikian, para skeptis tetap, dengan teori-teori mulai dari gua menyembunyikan Injil yang bertentangan dengan Alkitab, untuk itu perumahan koleksi awal dikenal pornografi, dan menahan rencana untuk menguasai dunia. Anehnya, bahkan ada sebuah legenda urban yang beredar di beberapa kalangan Mormon bahwa kubah Vatikan memiliki beberapa buku yang hilang dari Alkitab yang memverifikasi agama Mormon adalah benar.

6. KFC Vault
http://img.koreatimes.co.kr/upload/news/090211_p8_kfc.jpg
Sementara bankir melindungi emas mereka dan agama menjaga peninggalan mereka, sebuah kerajaan makanan cepat saji, tidak ada yang lebih berharga dari resep rahasia. Untuk KFC , resep yang berharga terdiri dari 11 bumbu dan rempah-rempah yang tidak diungkapkan dalam asli resep ayam goreng Kolonel Sander.
Pada tahun 2009, resep diberi aman upgrade di markas KFC di Kentucky. Selama lima bulan ketika kubah sedang dibangun, resep itu disimpan di sebuah tempat yang dirahasiakan dan diangkut dalam agen rahasia yang benar-gaya melalui lockbox diborgol pergelangan tangan dari seorang konsultan keamanan.

Sekarang resep disimpan di balik berbagai macam teknologi keamanan negara-of-the-art, termasuk detektor gerakan, kamera, dan penjaga 24 jam. Beton tebal mengelilingi aman dan seluruh sistem keamanan terhubung ke generator cadangan.
Dan jangan mencoba untuk meyakinkan drive melalui pria untuk mengungkapkan rumus ayam restoran, karena bahkan presiden KFC bisa mendapatkan tangannya pada resep. Ternyata hanya dua eksekutif perusahaan memiliki izin untuk menggunakan aman pada satu waktu, dan tidak ada yang tahu siapa mereka. Juga, mereka tetap pemasok dari mendapatkan bijaksana dengan memesan bahan dari beberapa perusahaan.
Tentu, beberapa hype sekitarnya resep hanya untuk publisitas, namun KFC pasti serius tentang menjaga rahasia. Pada tahun 2001, mereka memprakarsai gugatan terhadap pasangan yang mengklaim mereka menemukan resep asli Kolonel di salah satu rumah lamanya.

5. Gereja Scientology Vault
http://www.redicecreations.com/ul_img/23176scientologymarks.jpg
Para Scientology belum agama lain dengan bunker ditembus diselimuti misteri (rupanya Tuhan seperti rahasia). Mereka kubah adalah di sebuah kompleks bawah tanah di Meksiko gurun Baru, hanya beberapa jam perjalanan dari alien hotspot Roswell, New Mexico.
Di dalam gua, yang dibangun untuk menahan bom hidrogen, adalah peti mati yang berisi titanium pelat baja dan cakram emas bertuliskan ajaran scientology mendasar. Semua terlindung oleh tiga, £ 5.000 pintu stainless steel. Di atas tanah kubah adalah lingkaran tanaman-esque tanda yang hanya dibedakan dari langit.
Tentu, kebanyakan orang menganggap simbol dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa, dan mantan anggota scientology telah mengkonfirmasi spekulasi dengan menjelaskan tanda-tanda yang dimaksudkan untuk bertindak sebagai tengara bagi Scientology masa depan yang mengunjungi Bumi dari berbagai planet .

Namun, orang lain telah mengatakan simbol tidak selalu dimaksudkan untuk sinyal alien tapi mewakili "titik kembali" bagi gereja pendiri L. Ron Hubbard, yang Scientology percaya akan perlu untuk menemukan jalan kembali ke dasar agama setelah dia bereinkarnasi.
Kecuali Anda berada di eselon atas Scientology, Anda mungkin tidak akan pernah melihat sekilas ini kubah aneh, seperti itu dibela dengan gerbang, penjaga bersenjata, dan kamera keamanan.

4. Doomsday Seed Vault
http://www.thedailygreen.com/cm/thedailygreen/images/Gt/1-doomsday-seed-vault-lg.jpg
Meskipun secara teknis Norwegia memiliki Doomsday Seed Vault, pendanaan diberikan oleh Global Crop Diversity Trust, Bill & Melinda Gates Foundation, dan organisasi lain dan pemerintah. Selanjutnya, Norwegia memberikan kepemilikan mutlak dan kanan masuk ke siapa saja yang menggunakan salah satu dari mereka kotak penyimpanan aman.
Seperti namanya, maka kubah , secara resmi dikenal sebagai Svalbard Internasional Seed Vault, dirancang untuk menyimpan berbagai macam benih dalam upaya untuk melestarikan keanekaragaman tanaman dan meyakinkan manusia akan memiliki sumber makanan tidak peduli apa bencana duniawi terjadi.

Senyawa penyimpanan terletak di Svalbard -salah satu tempat terpencil di planet yang masih cukup mudah diakses. Svalbard adalah besar, tandus rock island di Lingkaran Kutub Utara, dan lemari besi ini terletak di dalam sebuah tambang tembaga tua. Seolah-olah lanskap terisolasi tidak cukup, aman benih dipertahankan dengan ledakan-bukti pintu, sensor gerak, airlocks, dan satu meter baja tebal beton bertulang. Iklimnya yang unik dan posisi harus menjaga benih aman dari bencana apapun, buatan manusia atau sebaliknya, selama berabad-abad.
Sayangnya, bahkan cache benih tampaknya langsung tidak lolos pengawasan yang sinis, karena beberapa orang merasa aneh bahwa nama-nama besar seperti Rockefeller dan Bill Gates tertarik untuk pelestarian benih. Dalam satu judul, wartawan investigasi William Engdahl menulis, "Kiamat Seed Vault di Kutub Utara-Bill Gates, Rockefeller dan raksasa transgenik tahu sesuatu yang kita tidak."
Ada kecurigaan bahwa dermawan terkenal seperti Gates memberikan vaksinasi sterilisasi dengan kedok bantuan kemanusiaan, sementara mereka benar-benar memiliki rencana untuk membuat semacam ras induk. Rupanya, benih mengikat dengan petak kontrol mereka global dan depopulasi.

3. Iron Mountain Vault
http://www.tenfourmagazine.com/content/wp-content/uploads/2012/03/AprTTpic3.jpg
Iron Mountain Vault di Germantown, New York adalah catatan bawah tanah fasilitas penyimpanan nirlaba yang melayani pelanggan di seluruh dunia. Hal ini ditemukan di sebuah tambang ditinggalkan sebelumnya digunakan sebagai pertanian jamur sebelum berubah menjadi yang terbesar bawah tanah catatan kubah di dunia. Mengambil keuntungan dari paranoia Perang Dingin, perusahaan keamanan pertama kali dibuka pada tahun 1950 dan menawarkan cara untuk dokumen perusahaan penampungan di tengah serangan nuklir.

Hari ini, 'tidak ada tanda-tanda pelanggaran' mengelilingi perimeter kompleks, dan tidak ada yang diperbolehkan melewati gerbang penjaga tanpa dua bentuk ID dan pembersihan khusus. A 28-ton, tiga waktu terkunci blok pintu bunker 95-acre, yaitu tujuh lapisan dalam dan mengubur seperempat mil ke gunung. Meskipun ukurannya yang luar biasa dan tujuan, kebanyakan warga Germantown bahkan tidak tahu ada fasilitas.
Di samping catatan, Bill Gates adalah menyimpan item dalam lemari besi ini juga, jadi mungkin dia tahu sesuatu yang tidak kita.

2. Bank Swiss Vault
http://www.swissinfo.ch/media/cms/images/keystone/2013/03/3386313-35279094.jpg
Swiss praktis identik dengan kubah rahasia, karena bank-bank di seluruh negeri memberikan pelanggan mereka anonimitas lengkap dan sikap tidak ada pertanyaan yang diajukan. Sementara kotak penyimpanan sangat dijaga, perlindungan real berasal dari jenis dokter-pasien kerahasiaan para bankir mengambil dengan klien mereka. 
A great banyak pelanggan mereka bahkan tidak warga Swiss tetapi wajib pajak, pejabat yang korup, mafia, diktator, dan menipu umum dari Amerika dan seterusnya. Bank-bank menyangkal membantu siapa pun untuk terlibat dalam kegiatan kriminal, namun satu mantan bankir Swiss tingkat menengah diungkapkan bahwa dia secara pribadi membantu kliennya menipu Treasury AS keluar dari miliaran dolar dalam pajak.
Namun, pelanggaran tentang privasi adalah barang langka mengingat hukum Swiss ini terutama ketat pada setiap pelanggaran kerahasiaan perbankan atau perdagangan, dan melakukan kejahatan tersebut dapat mengakibatkan hukuman penjara atau denda yang cukup besar.

Dalam banyak kasus, nasabah perbankan begitu putus asa untuk tetap tidak teridentifikasi mereka secara khusus meminta bankir Swiss mereka untuk tidak pernah menghubungi mereka. Menariknya, hal ini mengakibatkan miliaran unclaimed uang yang tersisa tidak aktif setelah pemilik meninggal. 
Baru-baru ini, banyak bank di Swiss bekerja untuk menyatukan sebagian dana terlupakan dengan keluarga klien bank asli, tapi itu membuktikan tugas yang sulit yang membutuhkan seorang detektif swasta seperti pendekatan, dan bahkan ketika pewaris ditemukan beberapa menganggap mereka sedang scammed dan menolak untuk berbicara dengan bank.

1. Antwerp Diamond Center Vault
http://3.bp.blogspot.com/_AXy1-eDfEQc/Sbqsi4Fn04I/AAAAAAAADOg/57Yrl4977OY/s400/ff_diamonds6_f.jpg
The Vault Antwerp Diamond di Belgia terkenal karena dua alasan: untuk menjadi dunia yang paling ditembus aman berlian dan, sebaliknya, menjadi korban membingungkan pencurian berlian pada tahun 2003.
Kubah ini awalnya dibangun oleh koleksi 1.500 pedagang berlian dan rumah-rumah sekitar 70% dari berlian di dunia. Jelas, pendiri mengambil upaya-upaya besar untuk mengamankan barang-barang berharga mereka dan dilengkapi dengan peralatan keamanan un-cocok, termasuk detektor panas, radar Doppler, sensor seismik, medan magnet, dan kunci dengan lebih dari 100 juta kemungkinan kombinasi yang dirancang untuk menutup untuk jam jika kode yang salah dimasukkan dua kali. Selain itu, pintu itu sendiri adalah tiga ton, terbuat dari baja padat, dan akan sudah diperlukan 12-jam non-stop pengeboran untuk menembus.

Terlepas dari sistem keamanan multi-tier, cincin pencuri Italia yang dikenal sebagai " The School of Turin "mendobrak masuk dan mencuri senilai $ 100 juta berlian dan harta lainnya. Dalam benar "Oceans 11" gaya, mereka berangkat tidak ada alarm dan pejabat Antwerpen tidak menyadari pelanggaran sampai keesokan harinya ketika mereka tiba di Pusat Diamond dan menemukan mereka menganga terbuka yang aman dan dirampok.
Jarahan itu tidak pernah ditemukan, tetapi polisi tidak menangkap satu orang, Leonardo Notarbartolo, berdasarkan bukti DNA yang ditemukan di TKP. Dia mengklaim seorang pedagang berlian disewa timnya untuk pencurian dan itu semua adalah bagian dari rencana yang rumit untuk penipuan perusahaan asuransi.
The Antwerp Diamond Pusat sejak menaikkan keamanan bahkan lebih, namun tampaknya 2003 insiden telah menunjukkan bahwa bahkan kubah paling canggih adalah tidak cocok untuk dalang kriminal yang benar-benar ditentukan.

Share '10 Bunker dan Kubah yang paling Dijaga di Dunia' On ...

Ditulis oleh: Marlyn Monroe - Sunday, 28 April 2013

Belum ada komentar untuk "10 Bunker dan Kubah yang paling Dijaga di Dunia"

Post a Comment