Pria China Bikin Gunung Batu di Atap Gedung Apartemen di Beijing

Ada-ada saja yang bisa dilakukan seseorang untuk menikmati pegunungan di tengah kota. Seorang profesor nekat membangun pegunungan di kota Beijing. Tak tanggung-tanggung, ia membuatnya di atap apartemen yang tinggi. 

Zhang Lin memindahkan berton-ton puing dan batu ke atap gedung untuk membuat rumahnya terlihat seperti dipahat langsung di gunung. Profesor yang dikenal eksentrik itu menghabiskan waktu 6 tahun untuk membuat gunungnya. Hasil karyanya itu memiliki taman gunung berbatu, lengkap dengan puing-puing dan semak-semak. 

Namun kini masalah datang dari para tetangga yang juga menghuni bangunan apartemen tersebut. Mereka mengeluhkan gunung buatan Zhang Lin mengancam keselamatan karena menyebabkan dinding apartemen retak dan merusak pipa saluran air. Mereka juga harus hidup dengan suara bising akibat proyek pengerjaan gunung buatan di atap. 

"Ini awalnya loteng kecil ketika Zhang Lin membelinya. Tapi ia memugarnya untuk membangun gunung di atas kami," keluh seorang warga. "Dia adalah ancaman sebagai tetangga dan tidak mendapatkan izin untuk membangun gunung tersebut." 

Kini Zhang Lin diancam untuk segera membongkar gunung buatannya karena belum mengantongi ijin keselamatan. "Ini telah menjadi perhatian kami karena Profesor Zhang tidak mengajukan izin untuk pembangunan. Bangunan ini harus dibongkar, kecuali Zhang bisa membuktikannya aman," ucap seorang pejabat kota.




sumber

Share 'Pria China Bikin Gunung Batu di Atap Gedung Apartemen di Beijing' On ...

Ditulis oleh: Marlyn Monroe - Thursday 15 August 2013

Belum ada komentar untuk "Pria China Bikin Gunung Batu di Atap Gedung Apartemen di Beijing"

Post a Comment